Citi Rekomendasikan Buy GBP/AUD dan GBP/JPY

| Monday, 22 September 2014 - 20:06 | Reply

Citi merekomendasikan buy GBP/AUD dan GBP/JPY pekan ini dengan pertimbangan GBP yang tengah bullish, sementara AUD dan JPY sebaliknya. Referendum Skotlandia telah berakhir dan situasi politik di sana sudah kembali stabil. Dengan performa perekonomian Inggris yang tetap solid, ditambah lagi BoE yang berpeluang lebih hawkish ke depannya, GBP diprediksi akan kembali melanjutkan momentum bullish-nya, apalagi pasar juga berharap BoE akan segera menaikkan suku bunga, bahkan lebih awal dari prediksi.

Sebaliknya, AUD terus tertekan oleh apresiasi USD, apalagi ada perbedaan kebijakan yang cukup signifikan antara RBA dan Fed, yang mana berpeluang memicu aksi jual AUD/USD lebih besar lagi. Sama halnya dengan JPY, mata uang Jepang tersebut tengah tertekan menyusul situasi perekonomian yang mengecewakan di sana. BoJ tampaknya akan memperpanjang stimulusnya dan ekspektasi pasar akan berubah terhadap kebijakan BoJ, yang mungkin akan terjadi Oktober mendatang.

Oleh karenanya, tim analis Citi merekomendasikan buy GBP/AUD dan GBP/JPY sebagai opsi yang menarik untuk minggu ini. Diversifikasi di antara kedua pair bisa mengurangi resiko apabila pergerakan harga tidak sesuai dengan analisa yang mereka berikan.

Tags: ,

Category: GBP/AUD, GBP/JPY, Highlight, Teknikal & Market Talk