BoE Minutes: Perekonomian Inggris Q4 Lebih Buruk dari Proyeksi

| Thursday, 14 December 2017 - 19:36 | Reply

Bank of England

Bank of England memutuskan untuk mempertahankan suku bunga 0,5% – dengan suara bulat dari kesembilan anggota MPC. Mereka juga memutuskan untuk mempertahankan besaran pembelian aset senilai GBP 435M.

Dalam BoE Meeting Minutes yang dirilis malam ini, disimpulkan perekonomian Inggris kuartal keempat lebih buruk dari proyeksi. Oleh karenanya, kenaikan suku bunga dalam waktu dekat akan sangat terbatas dan dilakukan bertahap. Namun mereka juga menegaskan bank sentral akan menaikkan suku bunga beberapa kali dalam beberapa tahun mendatang.

Inflasi juga diprediksi sudah hampir memuncak dan akan turun secara gradual menuju target 2%. Selain itu, bank sentral juga masih menganalisa dampak kenaikan suku bunga November terhadap perekonomian Inggris.

Negosiasi Brexit juga menunjukkan kemajuan yang signifikan sehingga mengurangi resiko ketidakpastian. Perkembangan positif tersebut juga diyakini akan berdampak positif bagi kepercayaan konsumen dan para pelaku bisnis. Tetapi BoE memperingatkan negosiasi Brexit tetap akan menjadi faktor resiko utama terhadap proyeksi perekonomian Inggris ke depannya.

Sumber: Investing, FXStreet

Tags: , , , , , , ,

Category: Fundamental